SEO Services UK

Kamis, 19 Februari 2009

Apakah Anda Merasa Jenuh, bosan, stress?



Hwahahaa… bagaimana? Tak usah dipungkiri lagi zaman sekarang pastinya kita sering banget ngalamin yang namanya suntuk, jenuh, bosen, stress, capek…
Salah satu cara untuk menghilangkan semua itu adalah dengan MEDITASI. Hwallaagh…? Meditasi? Yup… beberapa hari ini saya coba rutin untuk latihan setiap hari seperti yang saya baca di buku “Forever Young” karya Dottie Billington. Dan saat saya bermeditasi, rasanya otot otot mengendur, denyut jantung melambat, dan merasa dalam keadaan yang rileks…

Salah satu manfaat yang paling mengejutkan dari meditasi scara teratur adalah bahwa pikiran Anda akan semakin tajam dan Anda dapat berkonsentrasi dengan lebih baik. Albert Einstein dan banyak ilmuwan lain banyak yang bilang, kalo ide ide mereka yang paling brilian datang ketika mereka ada pada keadaan yang benar- benar rileks, karena pikiran mereka tenang.

Anda akan benar benar menikmati hidup ketika Anda merasa lembut dan terpusat. Jadi, bukankah sangat masuk akal untuk melakukan beberapa langkah sederhana yang membuat Anda lebih sehat dan bahagia?

Yuuk…berikut beberapa langkah dasar dalam meditasi :

1. melakukannya Anda harus menghentikan suara suara berisik itu dengan cara berkonsentrasi pada satu kata sederhana. Atau, Anda memvisualisasikan suara suara itu dalam suatu televisi atau radio, dan anda secara perlahan mengecilkan volumenya hingga akhirnya pikiran Anda menjadi lebih tenang.

2.Duduklah dengan tenang di kursi, kendurkan bahu Anda, pijakkan kaki Anda di lantai, letakkan tangan di pangkuan Anda dengan mata tertutup. Atau, jika Anda perlu mengistirahatkan punggung, berbaringlah telentang denan lutut diangkat sedikit (tetapi jangan sampai tertidur yha…)

3.Mulailah dengan mengambil napas panjang, dan hembuskan seluruhnya. Lakukan secara perlahan hingga Anda merasa nyaman dan rileks. Kemudian, bernapaslah secara alami, ulangi dalam piikiran Anda setiap kali Anda menghembuskan napas, sebuah kata seperti rileks,atau tenang.. pilihlah kata yang terasa paling damai bagi Anda.

4.Ketika pikiran yang tidak ada hubungannya memasuki benak Anda, biarkan saja lewat. Butuh sesaat bagi Anda untuk benar- benar menenangkan pikiran. Jangan khawatirkan hal ini.

5.Lanjutkan meditasi selama 20 menit ke depan. Anda akan merasakan pikiran dan tubuh Anda relaks dalam keadaan yang damai di antara keadaan tertidur dan berjalan. Ketika Anda begitu sibuk, beberapa menit meditasi bahkan lebih baik daripada tidak sama sekali.

6.setelah selesai, luangkan satu atau dua menit sebelum Anda bangkit.

7.lakukan meditasi sekali setiap hari. Pada beberapa kesempatan, lakukan saja meditasi mini. Misalnya dengan duduk de meja Anda sebelum mulai pertemuan, tutuplah mata, tariklah beberapa kali napas panjang, dan lakukan meditasi selama beberapa menit.

8.Semakin sering Anda berlatih, tentunya semakin cepat pikiran Anda akan tenang sehingga meditasi juga akan semakin efektif bagi Anda.


Bagaimana bila Anda duduk sekarang, menutup mata, dan menenangkan pikiran?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright by White... Clear... and so Pure....Template designed and distributd by SEO Services UK || Top SEO Training