SEO Services UK

Sabtu, 15 November 2008

Mengenal Talenta



Siapa sih lu? Hwehee… kata kata dalam suatu iklan ada benernya juga. Mengenal diri sendiri, menurut buku “Anda Luar Biasa” yang pernah saya baca bener bener penting dan berpengaruh dalam kesuksesan mendatang. Demikian juga saya nii, sebenarnya saya juga sadar akan bakat saya yang bisa membaca bahasa tubuh orang, dan bisa memberikan solusi terbaik pada teman teman saya. Sejak saya SMA kelas 1 banyak teman2 yang curhat pada saya, dan alhamdulillah, saya bisa kasih solusi yang baik dan bisa membantu menyelesaikan masalah mereka. Plong banget rasanya…kayak ada rasa kepuasan sendiri yang ga bisa dibayangin.


Kalo saya pergi ke sekolah, dalam ransel saya pasti ada minimal satu buku tentang psikologi, atau motivasi. Lain lagi dengan teman saya yang kadang ke sekolah bawa gitar, mp3 player, dan buku2 lagu. Nha…kalo ini menandakan indikasi secara fisik tentang talenta seseorang.


Hmm… by the way in the busway, bicara tentang “mengenal diri sendiri”, saya punya cerita soal teman sekolah saya. Dia memang benar2 orang yang luar bisa, dan sangat2 jenius dalam bidangnya. Saking jeniusnya, dia rela meninggalkan bangku sekolahnya demi cita2 dan harapannya. Sebagai seorang yang mandiri, saat ini dia mengisi waktu luangnya dengan menjadi operator di beberapa warnet. Dengan hasil dari menjadi operator, dan mendapat royalty dari blog yang dia buat, bukan tidak mungkin sekarang dia bisa membiayai segala kebutuhannya sendiri. Dan saya yakin, ilmu2 yang dia miliki tidak bisa didapat dari sekolah. Saluut…


Pokoknya, mengenal diri sendiri sedini mungkin sangat perlu dilakukan oleh semua orang. Banyak orang yang terlambat atau tidak menyadari akan hal tersebut. Bahkan, menyadari sejak awal namun tidak punya fasilitas yang mendukung atau belum direspon oleh lingkungan. Nha… alhasil, banyak orang yang tidak tahu harus melakukan apa dan tidak mengerti apa keinginan sebenarnya. Misalnya nii yha, abis lulus SMA gat au apa yang mesti dilakuin. Kalo mau lanjut kuliahpun, ga tau mau milih jurusan apa. Akibatnya, banyak yang salah pilih jurusan.


Mengenal diri sendiri sangat penting dan sangat mempengaruhi langkah sukses ke depan. Sebagai awalan untuk mengenal diri sendiri adalah dengan mengamati dan merasakan bagaimana sih, cara kita belajar yang membuat diri kita merasa nyaman dan tak terbebani. Ntah itu dengan membaca dan menulis, menulis cerpen, membuat suatu desain, suka bernyanyi sehingga memperkuat keinginan untuk mengikuti suatu audisi, atau berteman dengan orang banyak sehingga bisa membentuk tim yang solid, dll.
Nha… kalo kita sudah bisa mengenal gaya belajar, berarti kita telah mengenal diri sendiri a.K.a sadar diri. Semakin dini kita mengenal diri sendiri, maka semakin dini pula kita akan meraih sukses. Hal ini sangat perlu bagi para orangtua untuk mempelajari cara belajar putra putrid mereka sejak dini untuk mengetahui talenta mereka. So, saya sangat mohon nii ama bapak dan ibu ibu… tolong, dengarkan, dan pahamilah kami sebagai anak… kami sebagai anak juga pingin banget bikin bangga orangtua. Namun, kami memiliki kapasitas yang berbeda beda. Maka tolong, hargailah pendapat kami dan jangan bunuh kreativitas kami dengan keinginan keinginan bapak dan ibu ibu. Janganlah paksa kita jika kita tidak berminat di IPA dan masuk kedokteran. Karena tidak semua anak berminat, dan memiliki kapasitas untuk itu.


Sebagai salah satu contoh, ada cerita tentang keempat putrid pasangan Bapak Benny Candra, dan Farida Wijaya. Nha… keempat putrinya berhasil meraih 1.200 penghargaan terhitung dari tahun 1992 sampai September 2004 (Jawa Pos, Minggu 19 September 2004).
Waah…ibu mereka ini emang siiiiipp banget. Ibu Farida ini merespon gaya belajar putrid- putrinya yang awalnya suka corat- coret saat bangun tidur. Nha…hal ini nii yang jadi kebiasaan yang positif. Setelah itu dipanggilin guru, agar hobi mereka ini makin terasah.


Wuuiiihh… gile bener… ternyata kita emang perlu mengenal talenta kita sedini mungkin yha. Nha, untuk yang lain tentang “mengenal talenta”, coba saja kunjungi http://www.bahana-magazine.com . disini banyak ulasan tentang “mengenal talenta” dan lain lain yang bisa anda pelajari.

Nha… bagaimana dengan Anda?



Keep Smile and Be Unstoppable !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright by White... Clear... and so Pure....Template designed and distributd by SEO Services UK || Top SEO Training